Forwading Otomatis Gmail ke Yahoo (Ymail)

Forwading Otomatis Gmail ke Yahoo

Anda mempunyai email lebih dari 1 (satu)? Menurut saya, itu suatu hal yang wajar. Kali ini saya akan membagi tips bagaimana jika mempunyai 2 buah email yaitu Gmail dan Ymail. Anda mungkin membutuhkan waktu untuk mengecek masing-masing email dan harus login. Anda dapat menggabungkan kedua layanan email tersebut dengan fasilitas forwading.


Ada sebuah layanan yang diberikan oleh Gmail yaitu forwading (kalo yahoo belum ketemu). Jadi cara kerja forawad adalah jika ada email masuk ke Gmail, maka secara otomatis akan terkirim ke Ymail. Jadi anda tidak perlu mengecek email Gmail, cuma cek pada Ymail.

Untuk mengaktifkannya anda login terlebih dahulu ke Gmail, kemudian masuk pada menu setting (di pojok kanan atas). Trus setelah itu pilih menu Forwarding and POP/IMAP.

Kemudian pada
Forward a copy of incoming mail to bambangoke@yahoo.com*** and Keep Gmail's copy in Inbox

Forwading Otomatis Gmail ke Yahoo

Kemudian save changes.

*** merupakan alamat email yang dituju.

Email yang anda tuju bisa ke semua email.

Semoga sedikit tutorial bisa membantu. Untuk pengembangannya silahkan dicoba sendiri.

Anda juga bisa memilih-milih email yang perlu diforwad menggunakan layanan filter.

Terima Kasih.

COMMENTS :

Don't Spam Here

12 comment to “Forwading Otomatis Gmail ke Yahoo (Ymail)”

Makasih mas bambang atas tutorialnya. kalo aku, untk memanage lebih dari satu mail bahkan aku ngelola sekitar 9 email, aku pake outlok 2007, so kalo mau cek email ya tinggal buka outlooknya.

. . . .

Ayah Drajat said...
on 

Sekalian mau nanya mas bambang, kalo g salah blog ini dah dofollow ya, saya cek kok masih nofollow ya . . . :)

Drajat AG said...
on 

Berarti bisa menghemat waktu ya...? ujung2nya menghemat tagihan tuk internetan....

IjoPunkJUtee said...
on 

jangan takut dengan hemat

rejeki masih banyak menunggu
Buanyaaaaak banget
sumpah

terjelek said...
on 

Coba dulu ah

yuki said...
on 

lumayan juga nih fasilitas...patut untuk dicoba :D

Unknown said...
on 

kebetulan nih. ane lg cari caranya...
thnx gan

bestaffiliate said...
on 

Wah mantep tip'snya.. makasih ya... saya juga punya dua account email...

buJaNG said...
on 

Siip. makasih ya mas, nanti saya mau coba...

mamas86 said...
on 

sip, coba mas

waroengdollar said...
on 

SIp....
http://ikomp3.com

ikomp3.com said...
on 

Thanks yah Bro betul juga kalo gak mesti buka dua-duanya deh...thanks...

perencanakeuangan said...
on 

Post a Comment

 

Copyright Harga HP Terbaru © 2010 - All right reserved. Powered by Wordpress Hostgator Hosting whos online