Abang Rusli Zainal Sang Visioner

Saya hanya seorang anak petani tulen yang datang dari desa. Kondisi ekonomi yang tak mendukung membuat saya tak mampu untuk tinggal di kost yang ada listriknya. Jadi, kalau malam saya menggunakan lampu semprong untuk dapat mengulang pelajaran kuliah. "Rusli Zainal Sang Visioner"

Abang Rusli Zainal Sang Visioner
Itulah kata-kata yang di katakan oleh seorang yang Ulet dan Gigih Sejak Muda itu. Dialah Sang Visioner dari provinsi Riau yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau periode 2003-2008, pada sidang paripurna DPRD Riau, 22 Oktober silam.

RUSLI ZAINAL yang terlahir di desa Bolak, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, 3 Desember 1957. Semasa kecil, Rusli menjalani hidup seperti anak kebanyakan. Seperti dituturkan abang kandungnya, kepada tabloid PONDASI, Rusli kecil juga sedikit manja dan bandel. ?Sewaktu masih anak-anak, ia termasuk anak yang bandel tetapi manja. Ya... karena mungkin ia anak bungsu, jadi seperti itulah,? ujarnya. Rusli kecil memulai dunia sekolahnya di salah satu SD (Sekolah Dasar) di Tembilahan. Begitu juga Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). Ia menamatkan pendidikan di bangku SLTP pada tahun 1974. Usai itu, anak kelima dari lima bersaudara ini melanjutkan studinya ke SLTA di Pekanbaru. Dan, selesai tahun 1977.

Pengabdian pada negeri ini masih belum usai. Setelah menjabat sebagai Gubernur Riau, jelas bahwa pekerjaan masih banyak. Tapi satu hal yang pasti, bahwa apa yang dicapainya saat ini merupakan hasil dari pelajaran hidup masa lalu.

COMMENTS :

Don't Spam Here

3 comment to “Abang Rusli Zainal Sang Visioner”

Maju terus pantang mundur

Cyber Katrox said...
on 

Hajar terus....!!!

PRof. IjoPunkJUtee said...
on 

Thanks for visiting and commenting at my blog. Good luck for Rusli Zainal Seo Contest...

kangibe said...
on 

Post a Comment

 

Copyright Harga HP Terbaru © 2010 - All right reserved. Powered by Wordpress Hostgator Hosting whos online