Roy Suryo : Ruby Alamsyah Ahli IT Polri

Ruby Tak Pernah Sebut Dirinya Ahli IT Polri, Ruby Alamsyah menyangkal telah menyebut dirinya sebagai ahli teknologi informasi (IT) Mabes Polri. Ruby mengatakan profesi dirinya yakni analis forensik digital yang bekerja sama dengan Kepolisian.

Ruby Alamsyah


"Saya tidak pernah menyebut diri saya ahli IT di media mana pun. Tolong disebutkan di media mana saya disebut sebagai ahli IT Mabes Polri. Kalau ada nanti dikonfrontir, apakah ada rekamannya," kata Ruby ketika dikonfirmasi, Senin (25/1/2010).



Ruby menjelaskan, dirinya bekerja di PT Jaringan Nusantara yang memberikan servis layanan digital forensik. Salah satu klien di kantornya yakni penegak hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan.

"Saya bukan bagian dari penegak hukum. Mereka meminta request untuk menganalisa kasus. Seperti kasus Munir, Antasari, sampai Alda," jelas anggota International High Technology Crime
Association (HTCIA) ini.

Selama 3 tahun, lanjut Ruby, dia membantu Kepolisian di belakang layar. "Saya ke permukaan karena kasus mendapat perhatian penuh masyarakat," kata dia.

Ruby tidak mau berkomentar banyak soal "serangan" Roy Suryo. Namun Ruby memastikan dirinya tidak pernah melanggar kode etik profesinya dalam demo antisipasi pembobolan rekening nasabah bank di stasiun televisi.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 comment to “Roy Suryo : Ruby Alamsyah Ahli IT Polri”

Post a Comment

 

Copyright Harga HP Terbaru © 2010 - All right reserved. Powered by Wordpress Hostgator Hosting whos online