Ujian Nasional 2010 : Jadwal dan Soal

bagi adek-adek SMA/ SMK kelas 3 mulai saat ini rajinlah belajar, dan berhenti dulu bermain. Bersiap-siap untuk menghadapi ujian nasional (UN) 2010.

Siswa kelas akhir tingkat SMP, SMA dan SMK harus benar-benar mempersiapkan kondisi fisik dan mental dalam menghadapi serangkaian ujian. Setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dimajukan menjadi 22 Maret 2010 untuk SMA dan SMK serta tanggal 29 Maret untuk SMP, siswa langsung dihadapkan pada ujian sekolah yang dilaksanakan mulai 7 April 2010 atau seminggu setelah Ujian Nasioal 2010.

Cewek SMA Cantik




Pelaksanaan ujian sekolah dilakukan dengan metode serupa UN tahun ini. Yakni, ada ujian utama, susulan, dan ulangan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya nomor 421/0213/436.6.4/2010 tentang jadwal ujian sekolah, ujian sekolah utama untuk SMA mulai 7-9 April 2010. Khusus untuk SMK digelar mulai 7-10 April. Sedangkan untuk tingkat SMP pada 12-14 April.

Ujian susulan bagi siswa tingkat SMA/SMK yang berhalangan karena sakit dan lainnya pada 14-16 April 2010. Ujian sekolah susulan bagi siswa SMP mulai 19-21 April. Bagi siswa yang tidak lulus dalam ujian sekolah, baik utama maupun susulan, mereka bisa mengikuti ujian sekolah ulangan. Ujian sekolah ulangan untuk siswa SMA digelar 17-19 Mei. Untuk SMK mulai 17-20 Mei. Sedangkan untuk siswa SMP digelar 24-26 Mei.

Mata pelajaran yang diujikan dalam ujian sekolah ini meliputi Pendidikan Agama, PKn, Sejarah, Keterampilan/Bahasa Asing, TIK, Penjas, IPS, KTK/Seni Budaya.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Sahudi mengatakan, siswa yang akan mengikuti ujian sekolah harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, memiliki rata-rata nilai seluruh mata pelajaran minimal 6,00.

"Jika ada siswa yang tidak memenuhi syarat, sekolah harus berani menolak," tandasnya, Sabtu (23/1). Untuk dapat mencapai syarat minimal, adek-adek harus rajin belajar dan berlaitih dengan soal ujian nasional.

Mantan kepala SMAN 15 Surabaya ini juga berharap siswa tidak hanya fokus pada ujian nasional saja. Tapi juga bersiap diri dalam menyongsong ujian sekolah. Sebab, hasil ujian sekolah sangat menentukan kelulusan. Sehingga bisa melanjutkan ikut Ujian SNM-PTN 2010

Untuk pemeriksaan lembar jawaban ujian sekolah, kata Sahudi, pihaknya menyerahkan seluruhnya pada pihak sekolah. Pemeriksaan lembar jawaban itu dijadwalkan serentak 12 April dan 14 April (SMA dan SMK). Sedangkan untuk SMP dilakukan 17 April. "Kita berharap sekolah fair dalam ujian sekolah ini, baik pada pelaksanaan maupun pemeriksaan lembar jawaban," tegasnya. den

COMMENTS :

Don't Spam Here

2 comment to “Ujian Nasional 2010 : Jadwal dan Soal”

udah kuliah

didtav said...
on 

@atas gw: =))

Anonymous said...
on 

Post a Comment

 

Copyright Harga HP Terbaru © 2010 - All right reserved. Powered by Wordpress Hostgator Hosting whos online